jump to navigation

1000 Mahasiswa TURKI Hadang Dubes Israel Masuki Kampus Dan Beri Kuliah! Maret 15, 2008

Posted by spanautama in KABAR KEAGAMAAN.
trackback

1000 Mahasiswa TURKI Hadang Dubes Israel Masuki Kampus Dan Beri Kuliah!
Jumat, 14 Maret 08

Sekitar 1000 Mahasiswa Universitas Scaria, TURKI menghadang kedatangan duta besar Israel yang ingin memasuki kampus dan memberikan kuliah. Hal itu sebagai bentuk protes mereka terhadap tindak kriminal yang dilakukan negara Zionis itu terhadap penduduk sipil Palestina.

Langkah berani tersebut menunjukkan seberapa besar dukungan dan solidaritas rakyat TURKI terhadap bangsa Palestina dan menegaskan kebencian mereka terhadap pendudukan Israel.

Sejumlah saksi mata mengatakan, lebih dari 1000 mahasiswa dari berbagai aliran politik TURKI berkumpul untuk memprotes kedatangan dubes Israel tersebut. Mereka melarang dubes itu masuk dan membatalkan kuliah yang seharusnya diberikan sang dubes di kampus tersebut. tindakan mahasiwa itu dilakukan di bawah pengamanan ekstra ketat aparat keamanan di kampus.

Protes yang menunjukkan sikap solidaritas terhadap bangsa Palestina tersebut diserukan lembaga mahasiswa Anatoli di kota Scaria.

Seyogyannya, dubes akan menyampaikan kuliah dengan tema “korban sipil dalam peperangan.” Ini jelas ada niatan dubes untuk mengelabui publik TURKI atas kejadian yang sebenarnya di negara Zionis itu.

Seperti diketahui, citra Israel di TURKI saat ini sudah sangat merosot, khususnya pasca pembantaian terhadap penduduk jalur Gaza.

Langkah tersebut mendapat sambutan hangat dari penduduk Palestina di TURKI. Mereka menuntut dubes Palestina di TURKI dan konsulnya di Istanbul untuk melakukan aktifitas seperti itu dan membuka kebobrokan prilaku Zionis terhadap rakyat Palestina. (almkhtsr/AS)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: