jump to navigation

Hillary tertekan soal sniper Bosnia Maret 26, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

Hillary tertekan soal sniper Bosnia

Hillary Clinton
Hillary Clinton berkunjung ke Bosnia tahun 1996

Hillary Clinton, bakal calon presiden Amerika Serikat dari kubu Partai Demokrat, dituduh mendramatisir perjalanan yang dia lakukan ke Bosnia pada tahun 1990-an.

Pekan lalu, Nyonya Hillary menggambarkan, bagaimana ia harus berlari menghindari peluru penembak jitu, ketika tiba di bandar udara Tuzla, pada tahun 1996.

Namun sekarang, dia mengaku memberikan penjelasan yang tidak akurat, setelah rekaman televisi menunjukkan kejadian tersebut tidak sedramatis yang ia sampaikan.

Wartawan wartawan BBC di Washington Jack Izzard mengatakan, situasi yang dihadapi Hillary ini digambarkan dengan ungkapkan kamera tidak pernah berbohong, namun politisi mungkin saja melakukannya.

Itulah yang dikatakan lawan-lawan politik Hillary Clinton, setelah mengakui bahwa ia melakukan kesalahan ketika menyampaikan cerita perjalanan ke Bosnia, dalam kapasitas sebagai istri Presiden Clinton.

Hillary mengatakan, ketika mendarat di bandar udara Tuzla pada tahun 1996, dia harus berlari dan mencari perlindungan dari peluru penembak jitu.

Namun, rekaman kamera televisi atas kunjungan tersebut sekarang muncul, dan menunjukkan dia berjalan dengan tenang di areal bandara, dan menemui panitia penerima.

Ditemani anak perempuanya, Chelsea, Hillary Clinton disambut oleh siswa sekolah Bosnia.

Senator Clinton, yang bertekad untuk menjadi presiden wanita pertama di Amerika Serikat, sekarang mengatakan ia membuat kekeliruan.

Para pengeritik Clinton mengatakan, dia mendramatisir kunjungan tersebut untuk mencoba mengesankan sebagai tokoh dengan pengalaman luar negeri yang memadai.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: