jump to navigation

Pesawat Kecil untuk Wisata Luar Angkasa Maret 28, 2008

Posted by spanautama in TEKNOLOGI.
trackback

Ilustrasi Lynx yang dirilis Xcor. Desainnya akan dipamerkan di California, Rabu (26/3).

Artikel Terkait:

LOS ANGELES, SELASA – Sebuah perusahaan di California tengah menyiapkan pesawat kecil untuk wisata ke luar angkasa. Pesawat ini mampu terbang hingga ke batas suborbit pada ketinggian 60 kilometer dari permukaan Bumi.

Perusahaan yang mengembangkannya Xcor Aerospace menamainya Lynx. Pesawat tersebut seukuran pesawat jet pribadi dengan dua mesin dan dua tempat duduk. Bentuknya terlihat gemuk dengan tepian sayap sampai ke ujung depan mesin jetnya dan sirip vertikal di ujung kedua sayapnya.

“Kami mendesain kendaraan ini agar menyediakan akses smurah ke luar angkasa bari perseorangan maupun peneliti, dan versi berikutnya dapat dipakai untuk penelitian atau komersial,” ujar CEO Zcor, Jeff Greason, Selasa (25/3). Xcor menghabiskan 9 tahun mengembangkan pesawat tersebut di pusat fasilitas yang juga dipakai Burt Rutan untuk mengembangkan SpaceShipOne, yang memenangkan kompetisi Ansari X Prize, di Pelabuhan Udara Mojave Los Angeles.

SpaceShipTwo yang merupakan penerus SpaceShipOne telah dikontrak Virgin Galactic milik Sir Richard Branson untuk berbisnis wisata ke luar angkasa. Pesawat yang sudah dipamerkan dua bulan lalu ini siap meluncur tahun ini.(AP/WAH)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: