jump to navigation

Gubernur Riyadh Luncurkan Ensiklopedi Haji Maret 31, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

Salman bin Abdul Aziz
MDNews-Makkah- Gubernur Riyadh Pangeran Salman ibn Abdul Aziz Sabtu akan meluncurkan proyek untuk mengembangkan ensiklopedi mengenai ibadah haji tahunan dan Masjidil Haram di Makkah serta Masjid Nabi di Madinah.

Fahd al-Simari, sekjen Museum Raja Abdul Aziz, yang memimpin proyek itu, mengatakan, ensiklopedi tersebut akan memberikan keterangan mengenai haji dari perspektif agama, sosial, kultural dan ekonomi. Al-Simari mengatakan bahwa Pangeran Salman juga akan membuka pameran mengenai Raja Abdulaziz dan Makkah pada acara yang dipersiapkan oleh Museum Raja Abdulaziz itu.

Ia mengatakan bahwa ketika selesai, ensiklopedi itu akan mendokumentasikan sejarah haji dari waktu pra-Islam hingga masa kini serta merinci lokasi dan situasi kota-kota penting itu dan rute haji.

Ensiklpedi yang akan diperjelas dengan foto, lukisan dan peta itu juga akan mencakup masukan dari beberapa sejarahwan dan peneliti, dokumen sejarah dari kerajaan Saudi dan luar negeri, percakapan mengenai terminologi, dan pengalaman jamaah.

Al-Simari mengatakan pada Arab News bahwa ensiklopedi itu akan mencakup material mengenai cara pelayanan yang diberikan pada jemaah selama bertahun-tahun yang telah dikembangkan dan bahwa itu akan menjadi sumber penting untuk penelitian.

Proyek itu dikerjakan oleh King Abdulaziz Museum, penjaga Dua Masjid Suci, Institut untuk Riset Haji di Makkah, Kementerian Haji, Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Kementerian Pendidikan Tinggi dan Bin Ladin Group Saudi, demikian seperti dikutip IINA. (fkr/ant)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: