jump to navigation

Vietnam Akan Buka Kedubes di Israel April 7, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

Vietnam

MDNews-Hanoi- Vietnam akan membuka kedutaan besar (kedubes) di Israel dalam beberapa bulan yang akan datang setelah 15 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara itu, demikian keterangan dari Kementerian Luar Negeri Israel layaknya dikutip AFP, Kamis.

Wakil Menlu Vietnam, Vu Dung, dalam kunjungan resmi ke Israel mengumumkan bahwa Hanoi bermaksud untuk membuka kedutaan besar “dalam beberapa bulan”.

Kedubes Vietnam tersebut akan berada di Tel Aviv dan tidak di Jerusalem, yang masyarakat internasional tidak akui sebagai ibukota Israel, ujar Kepala Desk Asia Tenggara di Kemlu Israel, Giora Bachar.

Langkah itu diharapkan akan memperkokoh hubungan antara kedua negara, sebagian besar di bidang perdagangan dan pariwisata, karena volume perdagangan bilateral mereka berhenti tahun lalu pada angka 160 juta dolar, Bachar menambahkan.

Meskipun kedua negara itu telah membina hubungan pada 1993 dan Israel memiliki kedubes di Hanoi, Vietnam sejauh ini diwakili di negara Yahudi itu oleh kedutaannya di Mesir. (fkr/ant)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: