jump to navigation

Hamas Ancam Serbu Perbatasan April 9, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

MDNews-Gaza- Gerakan Islam Hamas, Selasa mengancam akan menyerbu perbatasan-perbatasan Gaza mengulangi kembali satu pembobolan Januari lalu yang memungkinkan ratusan ribu warga Palestina pergi ke Mesir.

“Semua opsi terbuka untuk menerobos pengepungan” oleh Israel itu, kata Khalil al Hayya, seorang pemimpin senior Hamas dalam satu jumpa wartawan di Kota Gaza di mana ia ditanya apakah perbatasan itu dapat dijebol kembali.

“Saya mengharapkan bahwa apa yang akan terjadi nanti akan jauh lebih luas ketimbang sebelumnya, tetapi tidak semua perlintasan,” tambahnya.

Israel menutup seluruh Gaza dari semua perlintasan kecuali untuk barang-barang kebutuhan pokok sejak Hamas menguasai wilayah itu Juni lalu, dalam usaha menghentikan serangan-serangan roket dari wilayah itu dan untuk menekan pemerintah yang dikuasai Islam itu.

“Kami menyeru kelompok-kelompok untuk bergerak segera untuk mengakhiri pengepungan itu dan memperingatkan ledakan yang belum pernah terjadi sebelumnya jika penutupan itu tetap berlanjut,” kata Hayya.

Pada 23 Januari para pejuang Palestina membongkar pagar perbatasan antara Gaza dan Mesir, menyebabkan ratusan ribu warga Gaza memasuki Mesir untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok.

Pasukan Mesir dan Hamas menutup perbatasan yang jebol itu 4 Februari.(zax/ant)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: