jump to navigation

Perang Irak dan Afghan Rusak Rumahtangga Tentara Amerika April 9, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

ImageKoran Amerika berhasil mengungkapkan efek perang Irak dan Afghan yang tidak hanya dirasakan oleh tentara yang terjun ke sana, lebih dari itu perang ini juga berimbas negatif terhadap keharmonisan rumahtangga mereka. Harian New York Times menyebutkan, “Sekarang ini tentara Amerika akan menghadapi perang baru yang berbeda dengan perang yang biasa mereka hadapi dan tiada disangka-sangka sebelumnya, perang itu terkait denga hubungan rumahtangga mereka yang berada di ambang kehancuran dikarenakan keikutsertaan mereka yang cukup lama dalam perang.”

Dalam sebuah pertemuan akhir pekan yang diadakan khusus bagi para tentara dan isterinya, Mayor Levy Danton menjelaskan bahwa permasalahan esensial yang ia hadapai sekembalinya dari Irak sejak tahun 2005 adalah kesulitannya beradaptasi dengan keluarganya. Dia mengatakan, “Saat ini saya sulit menjalankan peran sebagai seorang ayah bagi kedua anak saya, segala sesuatu yang terjadi di rumah dengan mudah bisa memancing kemarahan saya.”

Dalam pertemuan yang sama, istri Danton mengatakan bahwa ia sangat yakin peperangan berdampak negatif terhadap keharomisan rumahtangganya. Ia menambahkan, “Sebelumnya Danton adalah seorang yang begitu akrab dengan keluarganya, akan tetapi sekarang ia tidak seperti dulu lagi, sekarang ia sangat berbeda. Tapi saya yakin kondisi ini akan berlalu.”

Harian Amerika juga menyebutkan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari rangkaian acara untuk mempererat keharmonisan rumah tangga yang dikelola langsung oleh beberapa orang Pastur.

Pertemuan yang diberi nama dengan “Studi Pernikahan” ditujukan untuk memberikan berbagai solusi atas segala permasalahan yang timbul sebagai efek negatif dari peperangan.(sinai)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: