jump to navigation

6 Tewas Dalam Peringatan 5 Tahun Jatuhnya Baghdad dari Rezim Saddam April 15, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

MDNews-Baghdad- Setidaknya enam orang tewas dalam serangan mortir di Baghdad para hari peringatan lima tahun jatuhnya kota Baghdad ke tangan pasukan Amerika Serikat. Serangan itu, di distrik Kota Sadr, terjadi di saat larangan keluar bagi kendaraan bermotor diterapkan di ibukota Irak itu.

Ulama Syiah Moqtada al-Sadr sebelumnya membatalkan rencana untuk melakukan aksi protes besar-besaran anti Amerika, dengan alasan keamanan. Lima tahun lalu, tentara Amerika Serikat merubuhkan patung raksasa mendiang Saddam Hussein yang berdiri di pusat kota.

Para saksi dan pejabat Irak mengatakan kepada BBC bahwa satu ledakan mortir menewaskan satu orang dan menyebabkan beberapa orang luka-luka. Serangan mortir ke dua mengenai sebuah gedung dan menewaskan lima orang.

Zona Hijau di Baghdad, yang merupakan tempat gedung kedutaan dan pemerintah Irak bertempat, juga terkena serangan mortir tetapi tidak dilakukan ada yang luka-luka. Mobil dan motor dilarang berkeliaran di jalan-jalan hingga Rabu tengah malam waktu setempat (04.00 WIB hari Kamis), kata pemerintah Irak.

Warga kebanyakan tidak keluar rumah, kata berbagai laporan.

Di Kota Sadr, pada Selasa malam, tentara Irak dan Amerika Serikat kembali bentrok dengan para milisi yang setia kepada al-Sadr, yang menewaskan setidaknya 12 orang, menurut para staf medis. (fkr/bbc)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: