jump to navigation

Israel Lakukan Latihan Perang Terbesar April 15, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

ImageIsrael, alislamu.com – Israel menyelesaikan latihan pertahanan sipil terbesar dengan mensimulasikan serangan senjata kimia terhadap sebuah rumah sakit dan mengaku latihan yang berlangsung lima hari itu berjalan baik.

Latihan, yang dimulai sejak Ahad (7/4) berjalan sangat baik, dan segala sesuatunya berjalan menurut apa yang kami rencanakan. Kami rasa kami akan mendapat banyak masalah,” kata jurubicara kementerian pertahanan Shlomo Dror.

Tindakan itu dimaksudkan sebagai persiapan Israel Untuk kemungkinan serangan yang melibatkan senjata-senjata konvensional di samping rudal-rudal yang diperlengkapi dengan kimia atau berhulu perang bakteri.

Latihan-latihan itu juga ditujukan sebagai persiapan untuk menghadapi kemungkinan serangan-serangan dari Suriah, sekutu milisi  Hizbullah Lebanon dari utara, dan gerakan Islam lainnya.

Latihan yang berlangsung di seluruh negeri itu meningkatkan ketegangan dengan negara-negara tetangga Israel, namun Israel menegaskan bahwa latihan tersebut hanya dirancang untuk menguji pertahanan sipil mereka.

Komandan garis depan utara negara Isrel menyatakan, Israel saat ini telah mempersiapkan dengan lebih baik untuk menghadapi serangan-serangan rudal ketimbang pada saat perang 2006 saat menghadapi Hizbullah. (ant/fani)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: