jump to navigation

Pemerintah Prancis Larang Pembangunan Mushalla di Kampus-Kampus Mei 10, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

ImageAlislamu.com – Pemerintah Prancis seperti kehilangan akal untuk menekan perkembangan kaum muslimin yang sangat pesat. Belum lama ini, Selasa (02/01) pemerintah Prancis menutup semua masjid atau mushala di lingkungan kampus dengan alasan menghemat listrik dan menghindari kebakaran. 
Para mahasiswa di Prancis menilai, kebijakan itu sangat tidak beralasn. Mereka menentang kebijakan itu. Mereka kemudian melakukan aksi unjuk rasa menuntut dibukanya kembali tempat-tempat ibadah di lingkungan kampus, Kamis (08/05). Para mahasiswa juga menuntut agar diberikan hak-haknya untuk menjalankan aktivitas syi’ar-syi’ar agama yang dipilihnya, baik dilakukan secara individu ataupun berjama’ah.

Tuntutan para mahasiswa itu tidak digubris oleh pemerintah Prancis. Pada hari itu juga, Kamis (08/05), pemerintah Prancis secara tegas menjawab tuntutan mereka dengan mengumumkan pelarangan pembangunan tempat shalat di berbagai universitas dan menutup tempat shalat yang ada.

Para mahasiswa kecewa dengan kebijakan itu. Mereka kehilangan tempat untuk aktivitas peribadatan yang selama ini— sekitar 30 tahun—mereka gunakan. Mereka terpaksa melaksanakan shalat berjama’ah dan berbagai kegiatan syi’ar agama di luar kampus. (ist/fani)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: