jump to navigation

Ulama Aljazair Menghadapi Kristenisasi Juni 8, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

ImageSeorang ulama terkemuka di Aljazair, Syaikh Syamsuddin, pada Rabu (4/6) membantah tuduhan negatif dari negara-negara Barat terhadap umat Islam di negaranya. Ia mengatakan, “Bagaimana mereka menuduh umat Islam di Aljazair telah mempersempit ruang gerak agama Nasrani dan telah menganiaya mereka, sementara pada kesempatan yang sama, negara-negara Barat telah mengusir para ulama dari negeri mereka. Tetapi, mereka tidak pernah menuduh negara-negara Barat sebagai negara penganiaya.”

Beliau juga mengatakan, “Undang-undang di negara Aljazair menetapkan larangan bagi kaum muslimin shalat tahajud di masjid, melainkan setelah ada izin khusus dari pemerintah. Bagaimana dengan agama minoritas, Nasrani, yang melakukan aktivitas kristenisasi? Tentunya itu menyelisihi undang-undang.”

Dalam wawancaranya dengan Islamonline pada Rabu (4/6), ia ditanya mengenai sikap pemerintah dalam menangani kasus kristenisasi tersebut. Ia mengatakan, “Dalam permasalahan ini, pemerintah Aljazair dihadapkan pada dua pilihan: membiarkan gerakkan kristenisasi merajalela atau mendapat tuduhan telah menekan agama minoritas dari negara-negara Barat.”

Menurutnya, untuk menghentikan gerakkan kristenisasi di Aljazair tidak harus dengan menutup gereja-gereja yang ada, tetapi harus dengan mengoptimalkan kegiatan dakwah.

Terkait kasus kristenisasi, pada hari Selasa kemarin pemerintah Aljazair memutuskan Habibah telah bersalah. Habibah ditangkap atas tuduhan telah melakukan aktivitas kristenisasi tanpa memiliki surat izin resmi dari pemerintah. (iso/fani)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: