jump to navigation

Mau Menikah di Ruang Angkasa? Juli 8, 2008

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback
Para pegawai Virgin duduk dalam kabin prototype pesawat ruang angkasa Virgin Galactic SpaceShipTwo di Science Museum 14 Februari 2007 di London. Virgin Galactic SpaceShipTwo diharapkan menjadi wahan pertama yang bisa membawa turis ke ruang angkasa. SpaceShipTwo mampu membawa enam penumoang dan dua pilot.

TOKYO, SELASA – Menikah di ruang angkasa bakal menjadi kenyataan mengingat sudah banyak pesawat yang dibuat untuk meluncur ke luar jangkauan gravitasi Bumi. Tak mau kalah duluan, sebuah perusahaan di Jepang telah menawarkan jasa kepada pasangan yang tertarik dikirim untuk tujuan tersebut.

Tarif yang dikenai untuk setiap pasangan sebesar 240 juta yen atau sekitar Rp 21 miliar. Keduanya akan dikirim dengan sebuah pesawat antariksa kecil hingga ketinggian 100 kilometer dan akan menikmati perjalanan sekitar satu jam. Pesawat yang digunakan dikembangkan perusahaan AS, Rocket Palne, yang diluncurkan dari landasan pribadi di Oklahoma.

“Dalam penerbangan satu jam ini pasangan akan merasakan gravitasi nol beberapa menit sehingga dapat saling menukar cincin kawin dengan disaksikan tiga orang tamu,” ujar Taro Katsuka, juru bicara First Advantage. Sebagian besar rangkaian upacara pernikahan mungkin dilakukan di darat sebelum pesawat diluncurkan dan di ruang angkasa hanya janji pernikahan yang paling sakral.

First Advantage berharap jasa tersebut tidak hanya laku di Jepang, tapi juga di Timur Tengah dan China. Harga yang harus dibayar lebih murah daripada tiket wisata ke stasiun antariksa internasional (ISS) yang mencapai lebih dari 20 juta dollar AS atau sekitar Rp 185 miliar.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: