jump to navigation

DPR AS Keluarkan Resolusi Dukung Agresi Israel ke Gaza Januari 11, 2009

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

 

 

 

 

 

 

 

 

Rakyat dunia kembali menyaksikan manusia-manusia biadab di parlemen Amerika Serikat. Bukannya mendukung resolusi PBB untuk menghentikan agresi brutal Israel, Dewan Perwakilan Rakyat AS malah melakukan voting untuk mengeluarkan reolusi tandingan guna mendukung agresi Israel ke Jalur Gaza.

Hasilnya, sungguh tak berperikemanusiaan, 390 anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS setuju mengeluarkan resolusi yang menyatakan “mengakui hak Israel untuk mempertahankan diri atas serangan dari Gaza.” Para anggota Dewan hanya mengatakan bahwa situasi kemanusiaan di Gaza sudah akut dan sama sekali tidak mengecam tindakan biadab Israel yang telah membantai 800 warga sipil Palestina.

Cuma lima anggota dewan yang menolak resolusi itu. Salah satunya Dennis Kucinich, anggota Kongres dari Ohio. “Saya berharap kita tidak mendukung pihak yang tidak berperikemanusiaan yang sudah berulangkali ditunjukkan oleh militer Israel,” ujar Kucinicb.

“Kita harus mengambil arah baru dalam masalah Timur Tengah dan arah baru itu harus mempertimbangkan kondisi kemanusiaan di Gaza,” sambungnya.

AS lagi-lagi memberikan dukungan butanya pada rezim Zionis Israel meski sudah dikritik banyak pihak termasuk dari negara-negara Arab. AS sudah sering mem-veto resolusi yang isinya mengecam kebiadaban Israel di Palestina. Tahun 2006, AS menuding Hamas dan Hizbullah sebagai pihak yang selalu menyerang Israel, dan pada tahun yang sama AS mendukung serangan Israel ke Libanon. (ln/aljz)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: