jump to navigation

Kristenisasi oleh Gereja Anglikan Februari 14, 2009

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback

Sinode Umum
Para anggota Sinode Umum Gereja Anglikan Inggris

Setelah melalui perdebatan ramai, Gereja Anglikan Inggris menyetujui mosi untuk mengajak penganut agama lain menjadi pemeluk Kristen.

Seperti dilaporkan wartawan bidang agama BBC, Martin Landau,badan pembuat kebijakan Gereja Anglikan Inggris, yang disebut Sinode Umum, dengan mayoritas mutlak menyutujui perumusan petunjuk resmi tentang penyebaran agama Kristen.

Para anggota anggota sinode mendapat penjelasan bahwa Gereja Anglikan Inggris tidak bermaksud untuk mengajak pemeluk agama lain menjadi Kristen secara agresif atau pun secara konfrontatif.

Mosi ini bertujuan untuk menegaskan kembali keyakinan historis Gereja bahwa Agama Kristen menawarkan kebenaran sejati yang tidak dimiliki agama lain.

Sebagai agama resmi negara Inggris, Gereja Anglikan berusaha mendorong terciptanya hubungan baik antara berbagai kelompok agama, di tengah-tengah kehidupan agama yang semakin beragam di Inggris.

Para peserta Kongres mendengar keterangan seorang wanita yang masuk Kristen dan kemudian menghadapi ancaman.

Pengalaman semacam ini mendorong para peserta untuk lebih memahami cara-cara menghadapi persoalan-persoalan yang dialami pemeluk Kristen baru.

Semua anggota sinode sepakat meskipun masyarakat Inggris semakin beragam secara budaya dan agama, tugas penyebaran ajaran Kristen harus tetap dilakukan.

Yang menjadi perdebatan para anggota sinode adalah cara terbaik bagi ummat Kristen untuk mendekati mereka yang tidak mempunyai agama, dan mereka yang beragama lain.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: