jump to navigation

Muslim Malawi Kampanye Wabah Kolera Februari 17, 2009

Posted by spanautama in KABAR UTAMA.
trackback
Dalam menghadapi wabah kolera yang sedang melanda negerinya, pemuda Muslim Malawi telah meluncurkan kampanye kebersihan untuk melawan epeidemik tersebut.Selain itu, kampanye ini juga dimaksudkan untuk pandangan Islam yang benar tentang kebersihan dan kesehatan, sebagai langkah nyata dan pro-aktif umat Islam dalam menanggulangi masalah kesehatan.

“Kami rasa jika inisiatif seperti ini dilakukan sejak jauh hari, kita bisa menyelamatkan banyak nyawa yang kini mejadi korban kolera,” kata President Majelis Pemuda Muslim Malawi, kepada IOL.

Dia menambahkan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab setiap  orang, demikian dalam peluncuran program ini, Ahad 16 Februari di Blantyre, daerah pertama yang terkena wabah kolera,

Kampanye ini akan dijalankan selama sebulan, selain pembersihan umum, para pemuda ini juga menjelaskan kepada masyarakat akan pentingnya hiegienitas.

Mota menjelaskan semakin banyak masyarakat yang terlibat, kefektifan kampenye ini akan semakin berhasil.

35 % penduduk Malawi yang berjulah 13 juta tidak memiliki akses untuk mendapatkan air bersih untuk minum dan 81.4 % rumah tangga yang mendapatkan akses MCK.

Kementrian Kesehatan Malawi mengatakan 52 orang telah tewas karena wabah kolera ini, yang telah menyerang lebih dari 1,800 orang. Angka ini didapat hanya sejak 14 Januari lalu. Dan sudah lebih dari 1000 orang meninggal akibat kolera sejak tahun 2001. (rmd/iol)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: